Senin, 12 April 2010

Islam di Desa

Allah menurunkan Islam sebagai agama yang diridloiNya. Islam sebagai agama rahmatallil'alamin. Islam adalah agama yang up to date, tidak akan ketinggalan zaman. Islam akan selalu berkembang selama masih ada yang memegang tali dakwah.

Anak - anak itu sangat semangat untuk mencari ilmu agama. Di tempat itu mereka berkumpul dan belajar bersama. Selain itu, mereka sholat bersama. Walau panas sangat menyengat, bebatuan yang sangat besar menghadang, jalan yang sangat jauh dan jalan yang menanjak mereka tetap menuju tempat itu untuk menuntut ilmu agama. Rasa riang gembira mereka pancarkan dari senyuman manisnya dan bermain bersama tanpa mengenal rasa takut & capek. Yang laki - laki kebanyakan bermain sepeda sedangkan yang perempuan ada yang membaca, menulis, menyapu masjid dan ada yang bercerita. Kata - katanya yang polos dan tatapan matanya membuat ku terpanggil untuk bersama mereka.

Desa...yang jauh dari kehidupan kota. Desa..kesejukan dan keindahanmu sungguh terasa di dalam hati ini. Kamu akan menjadi surga dunia jika kamu dipegang oleh manusia yang sangat bertanggungjawab terhadapmu. Kamukan lebih maju jika orang yang bersamamu adalah orang yang berilmu. Ilmu dunia dan akhirat. Desa bisa seimbang dengan kota jika ada yang sadar untuk selalu merawat dan menjagamu.

Ilmu...kamu diturunkan oleh Allah agar manusia dapat belajar dan kemudian menyebahNya. Dengan ilmu, manusia akan mengenal Allah dan meyakini keberadaanNya. Akan tetapi jika manusia itu tidak tau akan hakekat ilmu..dia akan menyia - nyiakan kesempatan yang telah diberikan kepada mereka.
to be countinue....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar